7 Tips Biar Kopermu Nggak Penuh saat Traveling

- 4 September 2020, 17:10 WIB
ILUSTRASI persiapan melakukan traveling selama masa new normal.*
ILUSTRASI persiapan melakukan traveling selama masa new normal.* /Pixabay/Veerasantinithi//Pixabay/Veerasantinithi

JURNAL GARUT - Sebagian dari kita pasti selalu pusing saat mulai mengemas perlengkapan sebelum pergi traveling. Sebab, biasanya kita tidak bisa memilah dan memilih barang mana saja yang akan kita bawa, karena menganggap semuanya penting.

Padahal kita memerlukan ruang kosong untuk barang belanjaan dan juga oleh-oleh saat kita pulang nanti. Kan nggak mungkin kalau kita nggak bawa oleh-oleh? Sayang bukan?

Nah, kali ini Jurnal Garut ingin berbagi tips apa saja yang musti dibawa saat traveling. Hal ini agar koper tidak terlalu penuh dengan barang-barang yang tidak diperlukan.

Baca Juga: Semangat Edukasi Milenial, Liki Cafe Kenalkan Teh Lokal Kualitas Ekspor di Bukittinggi

1. Bawa dua celana dalam

Bawalah dua celana dalam karena sebenarnya kita lebih banyak pakaian luar. Usahakan selalu rajin untuk menyuci pakaian dalam itu sendiri agar selalu terjaga kebersihannya.

2. Cari jaket atau Coat yang bisa dibalik

Umumnya orang berpergian akan mengambil beberapa foto untuk kenang-kenangan. Untuk itu, diperlukan berbagai outfit yang berbeda.

Untuk menghindari pemenuhan koper, carilah jaket yang bisa dibolak-balik. Hal ini memudahkan kita untuk memadupadankan outfit yang kita kenakan. Jadi, ketika berfoto, orang tidak tahu bahwa kita menggunakan pakaian yang sama.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X