Kolam Air di Cipanas Garut Boleh Dibuka, Bupati Minta Patuhi Protokol Kesehatan

- 5 Juli 2020, 11:05 WIB
Taman Air Sabda Alam di kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat mulai kembali dibuka pada Sabtu 4 Juli 2020 setelah tutup selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19 //Jurnal Garut.

JURNAL GARUT - Kolam air di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat diizinkan kembali beroperasional. Kawasan kolam air jadi objek wisata yang terakhir dibuka di masa new normal.

Pemerintah Kabupaten Garut sudah mengizinkan operasional objek wisata sejak 8 Juni 2020. Namun saat pembukaan awal objek wisata, kolam air belum mendapat izin karena menunggu hasil kajian.

"Sekarang sudah kami izinkan untuk kembali buka. Wisatawan boleh kembali datang ke kolam air di Cipanas," ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan usai meninjau Taman Air Sabda Alam.

Baca Juga: Jadwal TVRI Hari Ini, Minggu 5 Juli 2020: Info Terkini Covid-19, Musik Klip Indonesia

Sejak hari Sabtu, 4 Juli 2020, wisata kolam air mulai menerima wisatawan. Meski jumlahnya belum banyak, pembukaan itu diharapkan bisa menggairahkan sektor ekonomi di Garut.

Operasional kolam air, lanjutnya, harus mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga terus melakukan pemantauan di kawasan wisata agar tak melanggar ketentuan di masa new normal ini.

"Jangan lupa datang ke tempat wisatanya pakai masker. Kami kerahkan Satgas dan tim survailans ke objek wisata untuk memantau pengunjung," pungkasnya.

Baca Juga: Putus Hubungan dengan Pacar, Mahasiswa di Banjarmasin Sebar Video Mesum Sang Mantan

Objek wisata yang lain secara bertahap akan dibuka. Ketentuan protokol kesehatan harus diikuti sebagai syarat pembukaan.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X