Pantai Sayang Heulang Diserbu Wisatawan, Masih Banyak yang Tak Taat Pakai Masker

- 29 Juni 2020, 15:30 WIB
Penjaja jasa penyewaan ban di Pantai Santolo, Kabupaten Garut mulai kebanjiran order setelah pemerintah membuka keran wisata sejak 8 Juni 2020 /Jurnal Garut.

JURNAL GARUT - Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), sejumlah objek wisata di Kabupaten Garut mulai dipadati pengunjung. Objek wisata pantai jadi salah satu favorit warga yang sudah tak berlibur hampir empat bulan.

Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut jadi salah satu objek wisata yang diserbu wisatawan lokal.

"Pengunjung sudah ramai berdatangan sejak sebulan lalu. Khususnya pada hari Sabtu dan Minggu," kata Herman (58), penyedia jasa penyewaan ban renang di Pantai Sayang Heulang, Senin 29 Juni 2020.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 29 Juni 2020: Hari Baik Capricorn Selesaikan Sesuatu

Meski wisatawan lokal mendominasi, Herman menyebut jika wisatawan luar daerah juga sudah mulai berdatangan. Seperti pengunjung dari Bandung, Sukabumi, Cianjur, dan Tasikmalaya.

Menurut Herman di masa pandemi Covid 19 di Garut, usahanya sempat mengalami penurunan bahkan tak beraktivitas. Hal itu akibat sepinya pengunjung.

"Dampak positifnya masa libur jadi panjang khususnya libur sekolah. Jadi saat pemerintah memperbolehkan kembali objek wisata pantai dibuka, pengunjung berdatangan," ucapnya.

Baca Juga: Keran Wisata Dibuka Kembali, Pantai dan Gunung di Garut Diserbu Pengunjung Lokal

Sejak empat pekan terakhir, jumlah pengunjung terus meningkat. Berbeda saat libur lebaran yang paling ramai hanya satu pekan saja.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X