Tak Jadi Dibuka, Pemerintah Evaluasi Kembali Pembukaan Objek Wisata

- 2 Juni 2020, 10:35 WIB
Objek Wisata Talaga Bodas Di kecamatan Wanaraja Garut

JURNAL GARUT - Pemda Garut mewacanakan akan dibukanya objek wisata di Garut hari ini, Selasa 02 Juni 2020. Namun dengan diperpanjangnya masa perpanjangan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) Jabar, pemda masih pikir-pikir lagi untuk membuka tempat wisata.

Pemerintah masih mempertimbangkan pembukaan tempat wisata. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menjelaskan, hingga kini, Pemda masih terus melakukan evaluasi terkait pembukaan tempat wisata.

"Jadi untuk pembukaan tempat wisata, kita dalam beberapa hari ini terus melakukan evaluasi ya, apakah memungkinkan atau tidak," kata Helmi saat ditemui di Lapangan Setda Garut, Selasa 02 Juni 2020.

Baca Juga: Kembali Dibuka, 34 Pasar Di Probolinggo Terapkan Protokol Kesehatan

Helmi menjelaskan, ada beberapa alasan yang membuat Pemda masih mengkaji kebijakan tersebut. Salah satunya karena banyaknya tempat wisata yang tersebar di berbagai zona.

Pembukaan kembali tempat wisata yang berada di zona kuning dan merah penyebaran COVID-19 di Garut dianggap terlalu berisiko untuk kesehatan warga.

Helmi menambahkan, dalam satu-dua hari ke depan. Kebijakan terkait pembukaan tempat wisata masih bisa berubah. Pembukaan tempat wisata akan diputuskan sesuai hasil kajian.

Baca Juga: Tidak Mematikan, Paramedis di Italia Sebut Virus Corona Melemah

"Kita belum tentukan karena ini mungkin saja ada perubahan dala satu-dua hari ini," tutup Helmi.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Rudy Gunawan menyatakan bahwa Pemda akan kembali membuka tempat wisata di Garut awal Juni 2020.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X