Garut Dibanjiri Wisatawan, Objek Wisata Dibuka Asalkan Patuhi Prokotol Kesehatan

- 16 Mei 2021, 10:00 WIB
Forkopimda Garut melakukan pengecekan ke objek wisata Cipanas, salah satunya di objek wisata Sabda Alam Garut.
Forkopimda Garut melakukan pengecekan ke objek wisata Cipanas, salah satunya di objek wisata Sabda Alam Garut. /Jurnal Garut/

JURNAL GARUT - Objek wisata di Garut diserbu oleh penunjung Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat membuka objek wisata untuk umum saat musim libur Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Namun dengan syarat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah COVID-19 yang saat ini masih mengancam kesehatan masyarakat.

"Dibuka dan diimbau pengunjung menjaga kesehatan sebelum mengunjungi destinasi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan di Garut.

Budi menuturkan sejak musim libur Idul Fitri 1442 Hijriyah seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Garut sudah cukup ramai oleh wisatawan yang didominasi masyarakat lokal Garut.

Baca Juga: Komentar Nyeleneh Netizen +62 untuk Emak-Emak Viral Caci Maki Kurir COD, Ada yang Suruh Kirim Ke Palestina

Objek wisata yang menjadi favorit pengunjung, kata dia, di antaranya Taman Satwa Cikembulan, Cipanas Garut, Darajat, Gunung Papandayan, pantai, desa wisata, dan wisata belanja di Sukaregang.

Pengelola objek wisata maupun pengunjung, kata Budi, diharuskan mematuhi protokol kesehatan, menjaga ketertiban, dan kebersihan di lingkungan wisata.

"Taati protokol kesehatan, menjaga ketertiban dan kebersihan selama berwisata," katanya.

Baca Juga: Sempat Terhenti, Stasiun Garut Bakal Beroprasi Bulan Depan, Direksi KAI: Siap 100 Persen Untuk Dioperasikan

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X