IPad Air 4, Tablet Anyar Apple dengan Chip A14 Bionic

- 17 September 2020, 07:30 WIB
Apple mengumumkan iPad Air terbaru dalam peluncuran virtual pada Rabu, 16 September 2020. /Dok. Apple

JURNAL GARUT - IPad Air 4 merupakan tablet anyar Apple yang dibekali chip A14 Bionic, mendahului iPhone 12 maupun iPad Pro.

A14 Bionic merupakan chip tercanggih Apple yang dibuat menggunakan proses fabrikasi 5nm. SoC dengan 11,8 miliar transistor ini memiliki CPU 6-core serta GPU 4-core. Apple mengklaim bahwa chip ini mampu meningkatkan kinerja iPad hingga 40 persen.

iPad Air 4 ini juga menawarkan 2 pilihan konektivitas, yakni Wi-Fi dan Wi-Fi + seluler. Selain itu, tablet ini dibekali satu kamera belakang beresolusi 12 MP dengan lensa wide, dan satu kamera depan beresolusi 7 MP dengan lensa true depth.

Baca Juga: Cek Fakta: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Bebas Bersyarat, Fotonya Sudah Menyebar

Perangkat ini juga telah mendukung aksesori Apple Pencil 2 dan Magic Keyboard buatan Apple. Sayangnya, iPad Air 4 belum dibekali fitur Face ID.

Desainya pun kini beda dengan pendahulunya, bingkai layar yang lebih tipis, dan panel display yang lebih lebar berukuran 10,9 inci Layar IPS LCD yang diusungnya memiliki resolusi 2360 X 1640 piksel, membuat tampilan layar iPad Air 4 ini mirip dengan seri Pro.

Tidak hanya layar, perubahan speaker yang ditempatkan disisi kanan dan kiri iPad, serta pergantian USB Lighting ke USB type C juga persis seperti seri iPad Pro.

Baca Juga: Update harga HP Samsung Galaxy S Series Terpopuler 16 September 2020 : S7 Edge, S5 Octa, hingga S10+

Menariknya lagi, Apple menambahkan 2 warna baru untuk seri iPad Air 4 ini, yaitu green dan blue.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X