Huawei Klaim Prangkat Terbarunya Honor Play 4 Pro, Bisa Deteksi Corona

- 6 Juni 2020, 11:01 WIB
AS menetapkan aturan baru pada Huawei.*

JURNAL GARUT - Huawei beberapa waktu lalu telah meluncurkan smartphone teranyarnya yaitu Honor Play 4 Pro. Huawei mengklaim bahwa Honor Play 4 Pro memiliki fitur sensor bawaan yang dapat mengukur suhu seseorang.

Dalam rilis video yang beredar di Weibo, untuk mengukur suhu tubuh, penggun membuka aplikasi dan menempelkan ponsel ke dahinya.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman The Next Web, Huawei Honor Play 4 Pro memiliki sensor suhu IR yang terintegrasi ke blok kamera belakang yang dapat mengukur suhu tubuh manusia maupun benda.

Baca Juga: Update Aplikasi YouTubenya, Ada Fitur Baru Untuk Pengingat Tidur

Sensor inframerah di ponsel terbaru Huawei ini mendukung suhu dari -20 hingga 100 derajat celcius.

Sensor IR tidak seakurat kamera thermal dan kedua perangkat, yang bertuliskan temperature, tidak seakurat suhu yang diambil secara internal.

Sensor IR di ponsel ini murah, dan sudah sering diintegrasikan ke dalam smartphone untuk membuka kunci wajah dan efek kamera. Dengan adanya pandemi virus corona inilah membuat Huawei menyematkan fitur sensor suhu tubuh di smartphonenya.

Baca Juga: Penjual Lontong Positif Covid-19, 100 Warga Cimahi Dikarantina

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Smartphone Terbaru Huawei Honor Play 4 Pro Dapat Ukur Suhu Tubuh, Akurat Deteksi Virus Corona?"

Seperti dalam daftar ponsel Honor Huawei, smarphone ini dirancang memiliki nuansa flagship namun tetap dengan harga murah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X