Twitter Beri Label Akun Penyebar Hoax Vaksin Covid-19, Ini Akibatnya Jika Kesalahan Berulang

- 2 Maret 2021, 09:40 WIB
Logo Twitter. //Reuters/Mike Blake

JURNAL GARUT - Rendahnya budaya baca dan respons yang reaktif terhadap sebuah judul artikel membuat kita asal sebar kabar tersebut. Terlebih, kabar-kabar soal vaksin Covid-19.

Hati-hati, Twitter punya kebijakan khusus kali ini, untuk akun-akun yang asal sebar kabar salah tentang vaksin Covid-19. Mula-mula, Twitter memberi label, namun jika kesalahan berulang akibat lebih fatal bisa diterima.

Kesalahan yang berulang dilakukan sebuah akun Twitter akan dianggap sebaga pelanggaran dan ketentuan untuk pelarangan permanen bisa dilakukan Twitter.

Baca Juga: Merapat ARMY! Ini 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Mixtape 'JJK1' Jungkook BTS

Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan visibilitas tinggi terhadap informasi kesehatan yang terpercaya, terkhusus berkaitan dengan Covid-19 dan vaksin virus tersebut.

"Kami terus bekerja sama dengan otoritas kesehatan di seluruh dunia," kata Kepala Kebijakan Publik Twitter Inggris Raya, Katy Minshall, dilansir Antara, Selasa 2 Maret 2021.

Twitter memang tengah gencar melakukan pembersihan kabar bohong di media sosial tersebut. Upaya berkelanjutan itu di antaranya dilakukan dengan pelabelan aku penyebar hoax tersebut.

Baca Juga: Ramalan Cinta Untuk Pasangan Aries dan Capricorn, Senin 1 Maret: Boy With Luv

"Hari ini kami akan mulai memberikan label kepada cuitan yang mungkin berisi informasi menyesatkan tentang vaksin COVID-19, selain upaya berkelanjutan kami untuk menghapus informasi menyesatkan COVID-19 yang paling berbahaya dari layanan," kata Katy.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X