OPPO X 2021, Smartphone dengan Layar Gulung Pertama di dDnia

- 25 November 2020, 06:27 WIB
OPPO akan meluncurkan ponsel berkemampuan layar gulung yang dinamai OPPO X 2021. //Dok. OPPO

JURNAL GARUT - Kecanggihan teknologi terus membuat gebrakan baru di tiap vendor HP. Mereka berlomba-lomba menghadirkan produk smartphone yang inovatif dan unik untuk menarik minat konsumen.

Ini membuat produsen smartphone ternama OPPO turut berkontribusi menghadirkan inovasi terbaru pada produk smartphone mereka, mulai dari spesifikasi, fitur, hingga desain.

kabar terbarunya Oppo sudah menyiapkan dan sebentar lagi akan merilis hp terbarunya yang begitu canggih.

Baca Juga: CPNS 2021: Kesempatan Buat Formasi Diaspora di Tengah Pandemi Virus Corona

Ya, smartphone OPPO X 2021 memiliki fitur layar OLED yang dapat digulung dengan variabel kontinu. Perangkat ini menggunakan powertrain Roll Motor milik OPPO untuk memperluas layar dari 6,7 inci menjadi maksimal 7,4 inci, mengubahnya dari smartphone biasa menjadi jenis phablet yang lebih besar.

Powertrain terdiri dari dua motor yang menghasilkan gaya konstan untuk membuka perangkat secara seragam, memastikan bahwa tampilan tidak rusak selama proses tersebut.

Dan itu bahkan memberi Anda kebebasan untuk membuka gulungan layar sebanyak yang Anda inginkan, tidak seperti smartphone yang dapat dilipat yang biasanya hanya memiliki dua keadaan (dilipat dan dibuka) untuk beralih di antaranya.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG ILC TvOne Bawa Nama Anies dan Ridwan Kamil 'Bisakah Gubernur Dicopot?'

Meskipun mekanisme bergulir ini, tampilan pada perangkat tidak memiliki kekusutan atau lipatan yang terlihat. Untuk memastikan hal ini, para insinyur OPPO telah merancang bantalan dengan penggeser di sisi layar dengan busur 6,8 mm. Busur ini memungkinkan layar untuk memutar kembali tanpa ada lipatan yang terlihat.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: XDA-Developers.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X