Kawasaki Ninja dan Honda CBR Punya Penantang Baru dari Suzuki

- 2 Juni 2020, 00:06 WIB
SUZUKI luncurkan motor Sport Gixxer 250 generasi terbaru yang akan menjadi pesaing Kawasaki Ninja, Yamaha R3, dan Honda CBR 250r Visor Down

JURNAL GARUT – Suzuki India mengeluarkan motor sport terbaru bermesin 250 cc. Motor Suzuki GSX-R250 yang dikenal di India sebagai Gixxer 250 ini, jika diluncurkan di Indonesia disebut-sebut sebagai pesaing Kawasaki Ninja 300, Yamaha R3, dan juga Honda CBR 250r.

Saat ini, Suzuki GSX-R250 ini baru tersedia untuk pasar motor di India saja. Sementara di Indonesia belum dipasarkan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari artikel berjudul "Akhirnya, Suzuki Lahirkan Penantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR 250R", Suzuki Gixxer 250 terbaru ini berjenis motor sport tourer dengan menggunakan mesin SOHC berkapasitas 249 cc satu silinder dan mengadopsi standar emisi terbaru (BS6) yang sudah berlaku di India.

Baca Juga: Penjualan Mobil Merosot, Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

Motor ini diklaim akan memiliki pembakaran injeksi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Mesin ini juga didukung tekonologi pendingin mesin milik Suzuki yaitu Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 25,6 ps pada 9.300 rpm dan juga torsi mencapai 22,2 Nm pada 7.300 rpm. Dihubungkan dengan transmisi 6 percepatan.

Posisi riding motor ini terlihat lebih sporty. Ini disebabkan penggunaan stang jepit dan juga jok split yang memisahkan bagian penumpang serta pengendara motor.

Baca Juga: Berburu Mobil Murah, Cek Harga Mobil Daihatsu Bulan Ini Mulai Rp 100 Jutaan

Jika berbicara mengenai harga, maka motor Suzuki Gixxer 250 ini dijual dengan harga cukup terjangkau. Untuk Suzuki Gixxer 250 versi biasa dijual dengan harga Rp 31,7 juta.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X