Resmi Marc Marquez Bakal Turun di GP Portugal, Yang Penting Sampai Finish Tanpa Crash

- 14 April 2021, 10:29 WIB
Jadwal Lengkap MotoGp Portugal 2021 Akhir Pekan Ini, Marc Marquez Umumkan akan Kembali Mengaspal.
Jadwal Lengkap MotoGp Portugal 2021 Akhir Pekan Ini, Marc Marquez Umumkan akan Kembali Mengaspal. / /instagram.com/@marcmarquez93


JURNAL GARUT - Pembalap utama Repsol Honda Marc Marquez akhirnya memberikan pernyataan resmi bahwa ia akan turun pada balapan GP Portugal pada Minggu 18 April 2021 mendatang.

Sang juara itu akan bergabung dengan pendatang baru Pol Espargarò di garasi Repsol Honda, sembilan bulan setelah cedera di Jerez.

Marc harus menjalani tiga operasi pada humerus lengan kanannya, kini akhirnya kondisi fisik memungkinkan dia untuk kembali ke mobil balapnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Doha 2021: Tanpa Marc Honda Hilang Taji, Quartararo Amankan Posisi Satu

Marc sendiri dikabarkan sudah mendapatkan izin dari dokter sirkuit dan Angel Charte, tapi ini murni masalah formalitas. Operasi bedah terakhir dilakukan pada awal Desember, dan sejak itu menjalani sesi fisioterapi dua kali sehari.

Dalam sembilan bulan ini dia telah hidup berhubungan dekat dengan terapis tepercaya Carlos Garcia. Tujuan GP Portugal adalah mencapai garis finish tanpa mengambil resiko.

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke MotoGP, dengan tim dan motor saya. Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai ini. Kami ingin sekali berada di Qatar, tetapi pada akhirnya dokter saya menyarankan saya untuk tidak melakukannya dan saya mendengarkan mereka," kata Marc.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Gelaran Perdana MotoGP 2021, Minggu 28 Maret 2021 Malam Ini Pukul 21.00

Marc Marquez tidak menetapkan tujuan, yang bisa kembali balapan dengan mentalitas baru. Bukan untuk ini kita akan melihat Cabroncito yang akan bisa puas.

Namun yang pasti cedera ini akan meninggalkan bekas. Beberapa minggu lalu dia membalap di Portimao dengan RC213V-S untuk membiasakan diri dengan trek baru, yang masuk kalender MotoGP tahun lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X