Hasil MotoGP Doha 2021: Tanpa Marc Honda Hilang Taji, Quartararo Amankan Posisi Satu

- 5 April 2021, 05:07 WIB
Fabio Quartararo, juarai seri MotoGP Doha 2021
Fabio Quartararo, juarai seri MotoGP Doha 2021 /MotoGP


JURNAL GARUT - Tanpa kehadiran pembalap andalanya Marc Marquez Tim Repsol Honda hilang arah hingga tidak masuk pada jajaran finish 10 besar di dua ajang balapan pembuka GP Qatar dan GP Doha.

Juara dunia delapan kali itu masih jalani penyembuhan luka tulang humerus dan untuk saat ini bangkunya di team Repsol Honda diisi oleh tes pembalap Stefan Bradl.

Marquez akan jalani test klinis seterusnya menjelang seri ke-3 yang bakal berjalan di Portimao, Portugal pada 16-18 April kelak.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Gelaran Perdana MotoGP 2021, Minggu 28 Maret 2021 Malam Ini Pukul 21.00

Baca Juga: Minggu Paskah yang Jatuh Pada Hari Ini: Ketahui Sejarah, Makna dan Asal-usulnya

Sementara itu, Fabio Quartararo mengambil kemenangan di Grand Prix Doha, Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu malam, sesudah memutus usaha rookie Jorge Martin yang hampir tampil menguasai di balapan seri ke-2 MotoGP 2021.

Martin, yang semenjak start dari pole position pimpin lomba, harus juga menelan pil pahit saat disalip oleh rekanan satu teamnya di Pramac Racing, Johann Zarco, yang lakukan manuver di lap paling akhir untuk finish runner-up untuk ke-2 kalinya di Qatar.

Walau begitu, crew team satelit Ducati itu masih lakukan selebrasi merasakan ke-2 pembalapnya sanggup finish tribune hari itu.

Baca Juga: 4 zodiak Ini Terlahir Sebagai Seniman dan Sangat Berbakat, Salah Satunya Taurus

Sedang untuk tim team Monster Energy Yamaha, kemenangan Quartararo itu mengulang keberhasilan rekanan satu teamnya, Maverick Vinales yang memenangkan sesion pembuka akhir minggu kemarin, bawa team pabrikasi Iwata itu menjadi lagi raja di Circuit Losail.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X