Alasan Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong Gantikan Egy Maulana Vikri di SEA Games 2021

- 12 Mei 2022, 20:00 WIB
Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri /PSSI

JURNAL GARUT – Besok adalah jadwal laga ketiga Timnas Indonesia U23 yang akan melawan Timnas Filipina U23 di ajang SEA Games 2021.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong masih punya kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, dalam laga sisa ke depan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bertekad memenangkan pertandingan.

Setelah Indonesia mampu mengalahkan Timor Leste pada 10 Mei 2022, skuad Garuda Muda semakin percaya diri mampu menyapu bersih sisa pertandingan dengan kemenangan.

Bahkan Egy yang berposisi sebagai gelandang sayap di Timnas U23 ini mengatakan kondisi tim dalam kondisi baik jelang melawan Filipina.

Baca Juga: Tinggalkan Persija dan Diisukan Gabung Persib, Bos RANS Cilegon FC Beri Sinyal Boyong Marko Simic?

Kemenangan menjadi harga mati bagi Garuda Muda bila ingin lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," kata Egy.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy berhasil mencetak gol pada menit 16 untuk membawa Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama.

"Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujar Egy terkait pergantian dirinya di paruh babak kedua oleh pelatih Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Firman Wijaksana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x