PSSI Pastikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Lanjut

- 3 Juni 2020, 23:19 WIB
LOGO Liga 1 2020

JURNAL GARUT - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan kompetisi liga profesional baik itu Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan tahun ini. Meski begitu, PSSI belum memastikan tanggal pelaksanaan dan hal-hal teknis lainnya.

Itu karena, hal-hal tersebut masih akan dibahas PSSI dalam Rapat Komite Eksekutif (exco) yang rencananya akan berlangsung pada Kamis, 4 Juni 2020.

Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, kepastian berlanjutnya Liga1 dan Liga 2 ini, setelah adanya pertemuan daring panjang antara PSSI dengan klub Liga 1, Liga 2, asosiasi pemain, dan asosiasi pelatih, Selasa 2 Juni 2020, dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB secara maraton yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Wander Luiz Jadi Mesin Gol Persib, Produktif di babak Pertama dan Kedua

Dalam pertemuan itu, banyak hal-hal penting yang sudah didiskusikan bersama antara PSSI dengan peserta liga.

"Ada sebuah kesepahaman bersama dengan PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Hal-hal yang menyangkut teknis juga sudah dibahas dalam pertemuan tersebut. Menyangkut sirkulasi, lalu regulasi juga, termasuk masalah promosi dan degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Semua telah dibicarakan dalam rapat tersebut," katanya.

Bahkan, ujar Yunus, sudah ada juga pembicaraan menyangkut jadwal kapan akan dimulainya kompetisi. Klub Liga 1 dan Liga 2 menawarkan untuk menggelar kompetisi pada bulan Oktober dan Liga 2 bergulir dua pekan setelah Liga 1 jalan.

Baca Juga: Serie A Italia Merilis Jadwal Pertandingan Baru, Cek Tanggalnya

"Untuk Liga 2, PSSI menawarkan opsi 'home' turnamen, sistem formatnya dibagi empat grup dengan masing-masing grup enam tim. Jadi opsi untuk status kompetisi Liga 1 dan 2 adalah kompetisi lanjutan. Kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tadi dokter Syarif Alwi juga telah memberikan paparan kepada seluruh klub," tambahnya.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X