Michael Jordan Kecam Kematian George Floyd yang Berbau Rasisme

- 2 Juni 2020, 09:46 WIB
Michael Jordan.*

JURNAL GARUT - Aksi protes kematian pria kulit hitam, George Floyd di Amerika Serikat terus dilancarkan. Tak hanya dari masyarakat biasa, kecaman juga muncul dari bintang NBA, Michael Jordan.

Michael Jordan menyuarakan kemarahan atas kematian George Floyd. Ia mengatakan akan selalu bersama dan berada disamping keluarga George Floyd dan korban lainnya yang meninggal akibat tindakan rasisme.

"Saya melihat dan merasakan semua orang sakit, marah, dan frustrasi. Saya sangat sedih, benar-benar sedih, dan benar-benar marah," ucap Michael Jordan.

Baca Juga: Viral Pria Bertato Peta Indonesia Ikut Demo di Amerika Serikat

Pria yang pernah meraih Basketball Hall of Famer dan pemilik klub Charlotte Hornets ini mendukung aksi masyarakat yang menyerukan penghentian rasisme.

"Saya mendukung orang-orang yang menyerukan antirasisme dan kekerasan. Rasisme sudah mendarah daging terhadap orang kulit berwarna di negara kita. Kami sudah cukup," katanya, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com berjudul 'Michael Jordan Suarakan Kemarahan Terhadap Kematian George Floyd'.

Komentar dari Michael Jordan datang ketika banyak kota di AS bersiap menghadapi kerusuhan di malam hari setelah jalan-jalan yang dipenuhi kaca pecah dan mobil-mobil yang terbakar ketika jam malam gagal memadamkan konfrontasi antara pengunjuk rasa dan polisi.

Baca Juga: AS Kirim Dua Juta Hidroksiklorokuin ke Brasil Jadi Obat Corona

Michael Jordan, enam kali juara NBA yang berperan penting dalam dinasti Chicago Bulls pada 1990-an, meminta orang-orang untuk menunjukkan belas kasih dan empati dan tidak pernah berpaling dari kebrutalan yang tidak masuk akal.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X