Gol Cepat Luke Shaw Tak Mampu Bawa Inggris Menang Piala Eropa di Wembley

- 12 Juli 2021, 06:49 WIB
Italia juara piala Eropa usai kalahkan Inggris, Donnarumma menjadi pahlawan Italia lewat drama adu penalti
Italia juara piala Eropa usai kalahkan Inggris, Donnarumma menjadi pahlawan Italia lewat drama adu penalti /Twitter/@azzurri/


JURNAL GARUT - Gol cepat Luke Shaw pada menit ke 2 tidak bisa membawa The Three Lions untuk memenangi Piala Eropa 2020.

Meski Shaw mengejutkan Italia dengan gol pembuka final Euro 2020 setelah kurang dari dua menit menjadi awal yang brilian untuk Inggris.

Shaw mengambil bola di awal pergerakan dan membuat terobosan ke sisi kiri di setengah lapangan Inggris sendiri sebelum mengoper ke Harry Kane.

Baca Juga: Italia Juara Piala Eropa 2020 Lewat Drama Adu Penalti di Wembley

Kapten melaju ke depan saat penonton tuan rumah meraung dan mengalihkan bola untuk Kieran Trippier maju dari bek sayap kanan di sisi jauh.

Trippier mengabaikan overlap dan Kyle Walker dan malah melepaskan umpan silang tepat ke tiang belakang, di mana Shaw datang, dan dia melepaskan tembakan dari bagian dalam tiang dekat dan masuk ke gawang. Simak golnya di bawah ini:

Gol itu akan terasa seperti pembenaran awal untuk Gareth Southgate, setelah membuat keputusan berani untuk kembali ke tiga bek untuk permainan, dan itu adalah umpan silang bek sayap ke bek sayap untuk menghasilkan gol pembuka Inggris.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Riza Patria Dukung Italia di Final Euro 2020: Jangan Ada Nonton Bareng di Antara Kita

Akan tetapi gol cepat dari Shaw tidak mampu membuat Inggris mengangkat tropi Piala Eropa setalah Leonardo Bonucci bisa menyamakan pada 15 usai turun minum.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X