Jadwal Bola Malam Ini, 16 Juni 2021 Euro 2021 Finlandia vs Rusia, Lengkap Link Live Streaming

- 16 Juni 2021, 16:05 WIB
Head to head Finlandia vs Rusia Grup B Euro 2021. Finlandia akan menghadapi tim tuan rumah Rusia dalam lanjutan penyisihan Grup B Euro 2020
Head to head Finlandia vs Rusia Grup B Euro 2021. Finlandia akan menghadapi tim tuan rumah Rusia dalam lanjutan penyisihan Grup B Euro 2020 /Muhammad Ilham Ramadhan/Literasi News

JURNAL GARUT - Lanjutan Euro 2020 nanti malam, Rabu 16 Juni 2021 akan ada beberapa pertandingan yang disiarkan, salah satunya pertemuan Finlandiavs Rusia di St Petersburg pertandingan Grup B.

Finlandia berpartisipasi di Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dan pertandingan perdana mereka dalam edisi ini adalah pertandingan yang sulit, karena insiden yang tak terduga, yaitu serangan jantung yang diderita oleh pemain Denmark Christian Eriksen.

Meski demikian, Finlandia berhasil menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut dengan skor 1-0, dan berhasil menempati posisi kedua di grup B.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Gol Euro dan Menjadi Pemain Pertama yang Tampil di Lima Turnamen Final

Sementara Rusia, di sisi lain, berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa kelima berturut-turut dan datang dari kampanye yang mengesankan saat terakhir kali mereka berpartisipasi dalam turnamen internasional – Piala Dunia FIFA 2018 di rumah sendri.

Namun, Stanislav Cherchesov CS belum bisa membuat awal terbaik di UEFA Euro 2020, dengan Belgia meraih kemenangan 3-0 yang komprehensif dalam pertandingan pembukaannya.

Sementara jika melihat pertemuan mereka, Rusia telah memenangkan semua dari empat pertandingan mereka melawan Finlandia sejak menjadi negara merdeka pada tahun 1992, mencetak 15 gol dalam prosesnya dan hanya kebobolan sekali.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Prancis vs Jerman: Gol Bunuh Diri Hummels Membuat Prancis Raih Tiga Poin Pertamanya

Satu-satunya kemenangan Finlandia melawan Rusia datang di Olimpiade 1912, tim Nordik menang 2-1 di Stockholm karena mereka akhirnya finis di urutan keempat dalam kompetisi.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Mola TV


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X