Cristiano Ronaldo Pecahkan Gol Euro dan Menjadi Pemain Pertama yang Tampil di Lima Turnamen Final

- 16 Juni 2021, 07:25 WIB
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo rayakan selebrasi usai cetak gol untuk timnya. Portugal kalahkan Hungaria dengan skor telak.
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo rayakan selebrasi usai cetak gol untuk timnya. Portugal kalahkan Hungaria dengan skor telak. /EUFA EURO 2020/

JURNAL GARUT - Cristiano Ronaldo kini berdiri sendiri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Kejuaraan Eropa, setelah juga menjadi pemain pertama yang tampil di lima turnamen final saat Portugal menang 3-0 atas Hungaria di Budapest pada Selasa.

Penyerang Juventus telah mewakili negaranya di setiap Euro sejak Portugal menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2004, dan ia tetap menjadi andalan juara bertahan 17 tahun kemudian.

Ronaldo menambahkan beberapa rekor untuk koleksi penghargaan individu yang mengesankan pada hari Selasa, menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro ketika ia mencetak gol ke-10 dalam kompetisi dengan penalti akhir, yang diikuti oleh yang ke-11 di waktu tambahan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020: Portugal Menang 3-0 Atas Hungaria, Dua Gol di Cetak Ronaldo

Selain rekor-rekor tersebut di atas, Ronaldo juga mencatatkan dua rekor lainnya dengan dua golnya di tda malam, di Budapest Arena.

Pada usia 36 tahun, 130 hari, Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Portugal di turnamen besar, memecahkan rekor yang dibuat oleh Pepe di Piala Dunia 2018 (35 tahun, 124 hari).

Bintang Juve itu juga menjadi pemain tertua yang mencetak setidaknya dua gol dalam satu pertandingan Piala Eropa, memecahkan rekor yang dibuat oleh Andriy Schevchenko saat berusia 35 tahun, 256 hari.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Prancis vs Jerman: Gol Bunuh Diri Hummels Membuat Prancis Raih Tiga Poin Pertamanya

Serangan akhir Portugal, yang juga termasuk gol pembuka pada menit ke-84 dari Raphael Guerreiro, berarti mereka sekarang menjadi tim pertama yang mencetak tiga gol atau lebih dalam 10 menit terakhir pertandingan Euro. ***

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: goal.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X