Indopride! Dua Pro-Player Dota 2 Berkebangsaan Indonesia Tembus Turnamen Terbesar The Internasional 10

- 10 Juni 2021, 09:15 WIB
Skuad T1 pada WePlay AniMajor: 23savage, Xepher, Kuku, Karl and Whitemon
Skuad T1 pada WePlay AniMajor: 23savage, Xepher, Kuku, Karl and Whitemon /WePlay AniMajor/Liquipedia

JURNAL GARUT - Kabar gembira hadir di kancah e-sport Indonesia, terutama bagi para penggemar Dota 2 di seluruh Indonesia.

Dua pro-player Dota 2 berkebangsaan Indoensia, Kenny Deo (Xepher) dan Matthew Filemon (Whitemon) berhasil lolos ke turnamen akbar The International 10 (TI 10) yang rencananya akan dihelat pada 5-15 Agustus 2021 ini.

Hal ini lantas menjadikan keduanya pro-player pertama yang berhasil membawa nama Indonesia di kancah turnamen e-sport terbesar di dunia ini.

Xepher dan Whitemon sendiri adalah duo-support dari tim asal Korea Selatan bernama 'T1'. Lolosnya T1 sebagai tim undangan di kejuaraan TI 10 mereka dapatkan setelah mengalahkan tim tangguh asal Cina 'Aster' dengan kemenangan meyakinkan 2:0.

Baca Juga: Profil Kadek Agung Widnyana Pencetak Gol ke Gawang Thailand, Motivasi Tinggi di Laga Indonesia vs Vietnam

Kemenangan ini mereka peroleh dalam lanjutan laga major babak playoffs WePlay AniMajor pada Rabu, 9 Juni 2021, pukul 16.25 WIB.

Sebagai laga major terakhir sebelum TI, WePlay AniMajor menjadi laga yang krusial bagi sebagian besar tim untuk menjadi tim undangan di TI 10 yang ditentukan beradasarkan perolehan poin DPC.

Kendati tak tampil menawan pada pagelaran major dan sebelumnya, T1 berhasil meraih banyak poin pada musim kedua DPC sebelum WePlay AniMajor digelar.

Kemenangan atas Aster membuat perolehan poin mereka berjumlah kini berjumlah 970, menjadikan mereka tim kelima yang diundang untuk memeriahkan turnaman idaman seluruh pemain Dota tersebut.

Baca Juga: Manchester United Tawarkan Kontrak Berdurasi 5 Tahun untuk Boyong Varane Ke Old Traford

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Liquipedia, YouTube/WePlay Dota


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X