Liga Inggris: Blunder Bernd Leno Bawa Everton Peundangi Arsenal di Kandang

- 24 April 2021, 08:49 WIB
Para pemain Arsenal membentuk pagar betis saat gelandang  Everton, Gylfi Sigurðsson (No. 10), melakukan eksekusi bola mati dalam pertandingan di Emirates.
Para pemain Arsenal membentuk pagar betis saat gelandang Everton, Gylfi Sigurðsson (No. 10), melakukan eksekusi bola mati dalam pertandingan di Emirates. /Twitter @premierleague

JURNAL GARUT - Arsenal harus tertunduk di kandang sendiri oleh Everton, mirisnya kekelahan Arsenal kali ini dikarekanakn blunder krusial yang dilakukan Bernd Leno dan memastikan Everton membawa pulang tiga poin penuh.

Arsenal, harus tertunduk dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Jumat waktu setempat atau Sabtu 24 April 2021.

Penjaga gawang Arsenal itu tidak berhasil memperhitungkan umpan ambil yang dilepaskan Richarlison dan bola terpeleset saat sebelum melesak ke gawangnya sendiri di menit ke-76.

Baca Juga: Banyak Ditentang, European Super League Dinilai Rugikan Pemain dan Tidak Kompetitif, Ini Penjelasanya

Blunder itu membuat satu pengamanan cemerlang yang dilaksanakan Leno di menit ke-30 untuk menepiskan shooting meliuk Richarlison jadi tidak memiliki arti apa saja.

Everton mempunyai kesempatan lain untuk pimpin lima menit menjelang turun minum melalui eksekusi sepakan bebas Gylfi Sigurdsson yang melejit melalui pagar hidup dan tidak dapat dijangkau Leno, tapi bola masih mengenai garis gawang.

Kebalikannya, di ujung lapangan yang lain, penjaga gawang Everton Jordan Pikford tampil relatif bagus melalui minimal dua pengamanan penting yang gagalkan kesempatan tuan-rumah.

Baca Juga: Resep Chiken Wings Korea, Krispi Tanpa Digoreng Ala Chef Devina Hermawan

Di menit ke-68, Pickford harus berjibaku lakukan pengamanan akrobatik untuk menepiskan shooting tepat yang dilepaskan Dani Ceballos di luar kotak penalti.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X