Belum Pernah Dapat Bansos? Datangi Dinsos Atau Kecamatan di Daerah Anda Sekarang, Ini kata Mensos

- 22 November 2020, 14:14 WIB
Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara/ /Instagram.com/@kemensosri

JURNAL GARUT - Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubara menghimbau kepada masyarakat yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan sosial baik itu berupa tunai maupun non-tunai, khususnya yang terdampak Covid-19 dapat mengajukan diri ke pemerintah daerah.

Hal itu Juliari sampaikan pada acara kunjungan Kerja Menteri Sosial di Provinsi Jawa Tengah beberpa waktu lalu.

“Apabila ada yang merasa belum pernah dapat apa-apa (bantuan sosial) sama sekali datang ke dinas sosial atau kantor kecamatan seperti ini, sampaikan ya,” katanya seperti dilansir dari laman kemensos, Minggu 22 November 2020

Baca Juga: Jungkook BTS Berbagi Gaya Rambut Yang Dia Ingin Coba Berikutnya

Dengan adanya peran aktif masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial untuk melaporkan diri ke petugas daerah, maka bantuan bisa diberikan sesuai dengan kriteria dari pendataan yang dilakukan.

“Insya Allah melalui pemerintah daerah kita bisa memberikan bantuan, nanti tinggal dilihat saja bentuknya apakah tunai, apakah barang, apakah nontunai nanti akan disesuaikan,” ucap Menteri Sosial.

Diketahui, dalam masa pandemi Covid-19 ini pemerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat baik itu berupa tunai maupun non-tunai.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Upacara Pemberian hadiah MotoGP 2020, Seri Penutup GP Portugal

Bantuan tersebut di berikan di beberapa sektor kementrian dari mulai Kemnaker, Kemendikbud, Kemenag, Kemenkop dan Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X