Seleksi PPPK 2021 'Diserbu' Honorer K2, Ayo Jangan Ketinggalan!

- 21 November 2020, 18:25 WIB
Ilustrasi PPPK, upacara peringatan hari pahlawan di Kabupaten Subang /Humas Pemkab Subang/

JURNAL GARUT - Informasi gembira datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjajo Kumolo, terutama bagi guru honorer yang telah mengabdi untuk kemajuan pendidikan Indonesia.

Tjajo mengatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Kemendikbud untuk merencanakan perekrutan Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja atau PPPK untuk Tenaga Guru Honorer K2.

Dia juga menyampaikan bahwa rencana tersebut akan dilaksanakan pada tahun Anggaran 2021.

Baca Juga: PPPK 2021 Segera dibuka, Usulan Daerah Masih Sedikit, MenPANRB: Diperpanjang Sampai Akhir Desember

Dilansir Jurnal Garut dari Antaranews.com, persyaratan untuk mendaftar menjadi PPPK adalah usia pelamar dari 20 tahun hingga 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang dilamar (untuk guru sampai dengan 59 tahun).

Dalam rapat bersama Komisi II DPR RI, Tjajo menerangkan bahwa pengajuan usulan untuk formasi Guru PPPK akan diperpanjang hingga tanggal 31 Desember 2020 ini.

"Namun sampai dengan saat ini, baru 174.077 formasi Guru PPPK yang telah diusulkan oleh Pemerintah Daerah (32 Provinsi, 370 Kabupaten, dan 89 Kota). Sehingga pengajuan usulan untuk formasi Guru PPPK akan diperpanjang sampai dengan 31 Desember 2020," kata Tjahjo.

Baca Juga: Harap Bersabar! Seleksi Terbuka PPPK 2021 Tak Memprioritaskan Honorer Tenaga Administrasi

Untuk memenuhi jumlah kuota dari program tersebut, Tjahjo berencana akan melakukan diskusi secara langsung bersama Kemendikbud, KemenPANRB, Kemenkeu, Kemendagri dan BKN.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARANEWS


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X