Sudah Bisa Diakses! LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id Cek Penerima BLT Guru Honorer BSU Kemdikbud

- 21 November 2020, 17:07 WIB
Tangkapan layar website info.gtk.kemdikbud.go.id untuk cek penerima BSU Kemdikbud BLT guru honorer. /Jurnal Garut/

JURNAL GARUT - Sebelumnya laman resmi untuk cek penerima BLT guru honorer BSU Kemdikbud yakti info.gtk.kemdikbud.go.id 'Bad Gateway' atau tidak bisa diakses, karena banyaknya yang mengakses.

Kabar baiknya, saat ini laman website info.gtk.kemdikbud.go.id sudah bisa diakses kembali. Maka, bagi guru honorer yang ingin mengetahui apakah termasuk penerima BSU Kemdikbud, segera melakukan login info.gtk.kemdikbud.go.id cek penerima BLT guru honorer BSU Kemdikbud.

Tapi, bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non-PNS yang telah menerima  BSU dari Kemnaker dan Kartu Prakerja, jangan harap bisa memperoleh BLT guru honorer BSU Kemdikbud ini.

 

 

Baca Juga: Masih Bingung Unduh Surat SPTJM? Begini Format Surat SPTJM Untuk Mendapat BSU Guru Honor

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan, alasan bantuan tidak diberikan kepada penerima BSU dari Kemnaker dan Kartu Prakerja, agar bantuan sosial yang diberikan pemerintah tersebut adil dan tidak tumpang-tindih.

“Tidak ada individu yang menerima bantuan berlimpah sehingga yang lain tidak mendapatkan. Ini merupakan suatu kriteria kami yang sangat sederhana sehingga semua bisa menerima dengan cepat dan efisien,” tuturnya.

Nadiem mengatakan, bahwa BSU atau BLT guru honorer dan dosen akan disalurkan secara bertahap sampai dengan akhir November 2020.

Halaman:

Editor: Agung Julianto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X