10 Daftar Pertanyaan BLT Guru Honorer, dari Syarat Sampai Calon Penerima

- 21 November 2020, 16:25 WIB
Login info.gtk.kemdikbud.go.id. untuk cek daftar penerima bantuan BSU Guru Honore Rp1,8 Juta /Tangkapan layar situs Info GTK.

JURNAL GARUT - BSU Kemendikbud atau BLT guru honorer Rp1,8 juta mulai dicairkan pemerintah November 2020. Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang memenuhi syarat bisa mendapat BLT guru honorer.

Banyak PTK yang mempertanyakan soal BLT guru honorer ini. Mulai dari syarat hingga cara mendapatkan BSU Kemendikbud.

PTK bisa mencari tahu soal BLT guru honorer Rp1,8 juta melalui info.gtk.kemdikbud.go.id untuk guru dan pddikti.kemdikbud.go.id untuk dosen.

Baca Juga: BSU untuk Guru dan Dosen Cair Bulan ini, Segera Cek dan Simak Caranya!

Berikut 10 pertanyaan yang banyak ditanyakan PTK terkait BSU Kemendikbud atau BLT guru honorer Rp1,8 juta dilansir dari Kemdikbud.go.id:

1. Apa yang dimaksud dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)?

Bantuan Subsidi Upah Kemendikbud adalah bantuan pemerintah sejumlah Rp1.800.000 yang diberikan satu kali kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) berstatus bukan pegawai negeri sipil (non-PNS), meliputi dosen, guru, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi, di semua sekolah dan perguruan tinggi negeri maupun swasta di lingkungan Kemendikbud.

Baca Juga: 4 Langkah Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cairkan BLT Guru Honorer

2. Apa tujuan pemberian BSU Kemendikbud?

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Kemdikbud


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X