BSU untuk Guru dan Dosen Cair Bulan ini, Segera Cek dan Simak Caranya!

- 21 November 2020, 15:42 WIB
Klik info.gtk.kemdikbud.go.id cara cek penerima BLT guru honorer, persyaratan dan cara pencairannya. /Tangkap layar kemdikbud.go.id

JURNAL GARUT - Dalam konferensi pers resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Ainun Na'im mengatakan waktu pencairan untuk BSU guru dan dosen bisa dicairkan dalam waktu dekat.

"Pencairan BSU sudah mulai bisa dilakukan sekarang, pada November dan Desember nanti," kata Ainun

Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan oleh Kemdikbud, BLT Guru Honorer diberikan dengan tujuan untuk memulihkan ekonomi Nasional.

Baca Juga: 4 Langkah Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cairkan BLT Guru Honorer

Hal tersebut sampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Menurutnya dalam situasi pandemi seperti saat ini, pemerintah harus hadir membantu pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS.

"Di masa krisis kesehatan ini dan krisis ekonomi ini, pemerintah harus hadir untuk para tenaga honorer kura dan juga dosen-dosen kita untuk membantu mereka melalui masa kritis ini," Kata Nadiem.

Sasaran utama penerima dari program ini adalah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non-PNS yang bekerja di satuan pendidikan negeri atau swasta dibawah naungan Kemendikbud.

Baca Juga: Login info.gtk.kemendikbud.go.id untuk Akses BSU Kemendikbud

Tidak setiap PTK dapat menjadi penerima manfaat BLT Guru Honorer, terutama bagi PTK yang sebelumnya telah menerima bantuan dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X