4 Langkah Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cairkan BLT Guru Honorer

- 21 November 2020, 14:04 WIB
BLT guru honorer Rp1,8 juta langsung cair hanya bawa dokumen ini ke bank, simak caranya! /Foto: ANTARA FOTO/RAHMAD

JURNAL GARUT - Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan oleh Kemdikbud, BLT Guru Honorer diberikan dengan tujuan untuk memulihkan ekonomi Nasional.

Sasaran utama penerima dari program ini adalah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non-PNS yang bekerja di satuan pendidikan negeri atau swasta dibawah naungan Kemendikbud.

Tidak setiap PTK dapat menjadi penerima manfaat BLT Guru Honorer, terutama bagi PTK yang sebelumnya telah menerima bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: Tips Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Informasi BLT Guru Honorer

Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya untuk memberikan keadilan bagi semua kalangan, tidak ada yang mendapatkan bantuan secara ganda dari dua lembaga kementerian yang berbeda.

Pemerintah telah menyiapkan jumlah total anggaran sekitar Rp3.662.517.600.000 dan masing-masing PTK akan mendapatkan bantuan sejumlah Rp1.800.000.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU Kemendikbud merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga: Nadiem Makarim: BSU Kemendikbud Bukti Kehadiran Pemerintah untuk Guru Honorer

Bantuan Subsidi Upah Kemendikbud akan disalurkan pada November 2020 dengan cara bertahap, dan akan diberikan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan non-PNS dilingkungan Kemendikbud.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X