Seleksi CPNS PPPK 2021: Peluang Guru Honorer Terbuka Lebar, Simak Penjelasannya

- 21 November 2020, 12:15 WIB
Cara Daftar CPNS 2021 Lengkap //PRFM News

JURNAL GARUT - Pemerintah akan membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 mendatang.

Dalam rekrutmen CPNS PPPK ini, pemerintah membuka kesempatan yang sangat besar untuk pada guru honorer di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS PPPK.

Guru honorer yang mendapatkan kesempatan yang sangat besar dalam penerimaan CPNS PPPK ini, yakni tenaga honorer kategori dua (honorer K2).

Selain guru honorer, pemerintah juga membuka kesempatan untu para tenaga honorer K2 ataupun non-honorer K2 di bidang administrasi.

Baca Juga: Nadiem Makarim: BSU Kemendikbud Bukti Kehadiran Pemerintah untuk Guru Honorer

Dikutip Jurnal Garut dari Antara, Pelaksana tugas Deputi bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Teguh Widjinarko mengatakan, kesempatan tenaga honorer K2 dalam penerimaan CPNS PPPK ini sangat besar, khususnya guru.

"Tenaga PPPK ini dibuka kesempatan untuk tenaga honorer K2 ataupun non-honorer K2. Dipersilakan mereka untuk mengikuti seleksi berkaitan dengan ini, khusus untuk Guru," kata Teguh dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI di Senayan, Jakarta, Kamis 19 November 2020.

Teguh menambahkan, kesempatan juga terbuka bagi tenaga honorer K2 ataupun non-honorer K2 di bidang administrasi. Kesempatan itu dibuka bila tenaga administrasi tersebut mau menambah kapasitas-nya, yang akan difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga memiliki kualifikasi untuk mengikuti seleksi PPPK Guru di tahun 2021 tersebut.

Baca Juga: BLT Guru Honorer Segera Disalurkan ke PTK Non-PNS di Lingkungan Kemendikbud

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X