Awas! Ini Link Resmi untuk Akses BSU Kemendikbud PTK non-PNS

- 20 November 2020, 11:16 WIB
Program Pemerintah BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta, Ketua Dikdasmen PP: Saya Menyambut Baik BSU Ini /Pixabay/Mohamad Trilaksono

JURNAL GARUT - Untuk dapat menyerap informasi resmi yang dikeluarkan Kemdikbud tentang BSU Kemendikbud, PTK non-PNS harus masuk pada link resmi yang telah disiapkan pihak penyelenggara.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) selaku pihak penyelenggara sekaligus penyalur bantuan subsidi upah (BSU Kemendikbud), telah menentukan pusat informasi dan aduan.

Langkah tersebut dibuat agar dapat memudahkan para penerima BSU Kemendikbud apabila mendapatkan hambatan saat melakukan pengecekan hingga pencairan.

Baca Juga: Simak! Syarat lengkap Cairkan BSU Kemendikbud untuk PTK non-PNS

Dilansir Jurnal Garut dari laman resmi Kemdikbud.go.id, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dapat mengetahui informasi mengenai status pencairan bantuan, rekening bank masing-masing, serta lokasi cabang bank penyalur.

Informasi lengkap tersebut dapat PTK akses di link resmi Info GTK (info.gtk.kemdikbud.go.id) atau Pangkalan Data Dikti (pddikti.kemdikbud.go.id)

Baca Juga: Ini Loh BSU Kemendikbud untuk Dosen non-PNS, Segera Cairkan Sebelum Terlambat!

Akan tetapi, sangat disarankan untuk mengakses link diatas pada malam hari untuk menghindari down server. Sehingga dengan trik tersebut, PTK dapat mengakses informasi dengan nyaman dan lancar.

Kebijakan penyaluran bantuan subsidi upah yang dilakukan pemerintah untuk membantu ekonomi Pendidik dan Tenaga Kependidikan non-PNS selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X