Seleksi Terbuka PPPK 2021 Kesempatan Bagi Guru Honorer K2, Satu Syarat ini Wajib Dipenuhi Jika Lolos

- 20 November 2020, 11:12 WIB
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo (kanan) bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana (tengah) mengikuti rapat kerja bersama Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2020). Raker tersebut membahas evaluasi penetapan formasi pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2021. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj. /PUSPA PERWITASARI/ANTARA FOTO

JURNAL GARUT - Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanian Kontrak (PPPK) Tahun 2021 disebut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrari (PAN-RB) sebagai kesempatan bagai guru honorer kategori dua (honorer k2)

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas Deputi bidang Sumber Daya Manusia Kemenpan-RB dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI di Senayan pada kamis, 19 November 2020, kemarin.

"Tenaga PPPK ini dibuka kesempatan untuk tenaga honorer K2 ataupun non-honorer K2, dipersilahkan mereka untuk mengikuti seleksi berkaitan dengan ini, khusus untuk guru," katanya.

Baca Juga: Simak! Syarat lengkap Cairkan BSU Kemendikbud untuk PTK non-PNS

Baca Juga: Daftar CPNS 2021? Pelajari Dulu Contoh Soal dan Kunci Jawaban TWK Tata Negara Ini Yuk!

Melansir Antara, kesempatan itu dibuka bila tenaga administrasi tersebut mau menambah kapasitasnya, yang akan difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), sehingga memiliki kualifikasi untuk megiktui seleksi PPPK guru ditahun 2021.

Lebih lanjut, dalam laporan tersebut Teguh mengatakan pemnbukaan peluang seleksi penerimaan PPPK tersebut adalah upaya pemerintah untuk mengakomodir kebutuhan tenaga guru di daerah.

Oleh Karena itu, ada peraturan yang harus dipenuhi para pendaftar, yakni tidak boleh meminta pindah selama 10 tahun apabila sudah dinyatakan lulus seleksi.

Baca Juga: Ini Loh BSU Kemendikbud untuk Dosen non-PNS, Segera Cairkan Sebelum Terlambat!

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X