Ini Syarat BLT Guru Honorer dan Dosen, Penerima BSU Kemnaker dan Kartu Prakerja Tidak Termasuk!

- 18 November 2020, 07:53 WIB
Inilah syarat BLT guru honorer dan dosen untuk dapat bantuan Rp1,8 juta dari Kemdikbud. Login info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id cek penerima BSU.
Inilah syarat BLT guru honorer dan dosen untuk dapat bantuan Rp1,8 juta dari Kemdikbud. Login info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id cek penerima BSU. /pixabay / Miftakhurrohman

JURNAL GARUT - Berikut ini syarat untuk mendapatkan BLT guru honorer dan dosen dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Kemdikbud menyampaikan bahwa penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan yang berstatus non-PNS, yang terdiri dari guru, dosen, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, dan pendidik kesetaraan.

BSU diberikan juga kepada tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Baca Juga: LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta, Lengkap dengan Syaratnya

“Kami menyasar total sekitar lebih dari 2 juta (orang), 162 ribu dosen dari PTN (perguruan tinggi negeri) dan PTS (perguruan tinggi swasta), dan sedikit lebih dari 1,6 juta guru dan pendidik non-PNS pada satuan pendidikan negeri dan juga swasta, dan 237 ribu tenaga perpustakaan, operator, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim dalam peluncuran BSU secara daring pada Selasa, 17 November 2020.

Total anggaran yang diberikan adalah Rp3,67 triliun.

Dilansir dari Sekretariat Kabinet, berikut ini syarat bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK) atau guru honorer untuk menerima BSU, yaitu:

Baca Juga: Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta dari Kemdikbud Login info.gtk.kemdikbud.go.id

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X