Cair Hari ini, Cek BSU Guru Honorer dan Tenaga Pendidik Non-PNS di info.gtk.kemdikbud.go.id

- 17 November 2020, 15:22 WIB
BLT BSU guru honorer atau pendidik dan tenaga kependidikan Non-PNS Kemendikbud Cair, Syarat & Cek Nama di info.gtk.kemdikbud.go.id.
BLT BSU guru honorer atau pendidik dan tenaga kependidikan Non-PNS Kemendikbud Cair, Syarat & Cek Nama di info.gtk.kemdikbud.go.id. //Dok. Humas Kemendikbud RI./

JURNAL GARUT - Program bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bagi pendidik dan tenaga kependidikan Non-Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) sebesar Rp1,8 juta kabarnya telah dicairkan mulai hari ini Selasa, 17 November 2020.

Tidak hanya pendidik dan tenaga kependidikan Non-PNS di lingkungan Kemendikbud, BSU untuk guru honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) pun sudah dicairkan.

Seperti diketahui bahwa pemerintah memberikan bantuan subsidi upah (BSU) bagi pendidik dan tenaga kependidikan Non-PNS ini, sebagai salah satu upaya membantu masyarakat terdampak bencana nasional non alam pandemi Covid-19.

Baca Juga: LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta, Lengkap dengan Syaratnya

Baca Juga: Live Streaming Trans 7 Mata Najwa 'Pilah-pilih Urus Pandemi' Malam ini Pukul 20.00 WIB

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Bagi Tenaga Pendidik Non-PNS Kemendikbud Sebesar Rp1,8 Juta Segera Cair

Bagi yang sudah terdaftar sebagai calon penerima BLT gaji guru honorer, coba cek sekarang dengan cara login pada link info.gtk.kemdikbud.go.id.

Dilansir dari IsuBogor.com, total tenaga pendidik yang terdaftar sebagai penerima BLT gaji guru honorer tahap pertama ini adalah sebanyak 1,6 juta orang dari berbagai lembaga pendidikan negeri dan swasta dibawah Kemendikbud.

Sedangkan dibawah Kemenag yaitu sebanyak 749 ribu guru dan tenaga pengajar dan dipastikan bakal menerima BLT gaji guru honorer dengan besaran serupa yakni Rp1,8 juta.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: IsuBogor (PRMN)


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X