Segera Cek, Dana BLT Rp600 Ribu Subsidi Gaji Tahap 3 Sudah Cair

- 16 September 2020, 08:31 WIB
Menaker Cairkan BLT Subsidi Upah Kepada 3,5 Juta Pekerja, Kamu Termasuk? /Pixabay/.*/Pixabay

JURNAL GARUT - Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) mengumumkan bahwa bantuan lansung tunai (BLT) Rp600 ribu untuk subsidi gaji tahap 3 sudah disalurkan pada Selasa malam, 15 September 2020.

Penyaluran BLT subsidi gaji tahap 3 ini memang ada penundaan akibat adanya hal teknis. Kemnaker juga mengungkapkan bahwa pihaknya tak berniat menunda penyaluran dana.

Lamanya waktu penyaluran murni karena data yang harus dicek lebih banyak dari sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Ini, Rabu 16 September 2020

“Saya tegaskan, tidak ada upaya Kemnaker untuk menghambat penyaluran subsidi ini, namun kami tentu harus bekerja secara prosedural sesuai regulasi yang intinya agar program ini tepat sasaran,” ucap Menaker Ida Fauziyah, seperti dikutip Jurnal Garut dari Semarangku dengan judul "Alhamdulillah Akhirnya BLT Subsidi Upah Tahap 3 Sudah Cair, Kemnaker: Tak Ada Niatan Untuk Menunda", yang dilansir dari laman Kemnaker.

Justru, pihak Kemnaker berusaha semaksimal mungkin untuk memproses pencairan subsidi upah atau gaji bagi teman-teman pekerja.

Sebisa mungkin pihak Kemnaker terus berkoordinasi dengan Bank Penyalur untuk mempercepat proses transfer ke rekening penerima dan jika ada kendala maka akan dicari jalan keluarnya bersama.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bekasi Hari Ini, Rabu 16 September 2020

Total penyaluran dana bantuan tahap 1 dan 2 per tanggal 14 September 2020 telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap 1 dan 2 sebanyak 5,5 juta orang.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Semarangku (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X