BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Belum Cair, Ini Alasannya

- 15 September 2020, 14:25 WIB
BLT Tahap 3 Kapan Cair? Ini Alasan Utama Kemnaker, Calon Penerimas Wajib Tahu! /Instagram/@idafauziyahnu

JURNAL GARUT – Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintah melalui Kemnaker telah memasuki pencairan tahap 3. Dana bantuan akan dicairkan pada 14 September 2020.

Total penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dari tahap 1 sampai tahap 3 sebanyak 9 juta penerima. Penerima BLT tahap 1 sebanyak 2,5 juta, BLT tahap 2 sebanyak 3 juta, dan BLT tahap 3 sebanyak 3,5 juta penerima.

Namun jika saat ini anda masih belum mendapatkan bantuan tersebut masuk ke rekening anda, bisa jadi ada kendala sehingga dana belum masuk.

Baca Juga: Bahas Transgender di Buku terbarunya ‘Troubled Blood’, J.K. Rowling Tuai Prokontra

Dilansir dari Mantrasukabumi.com dalam artikel 'Wajib Tahu, Ternyata Ini Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair Juga Hingga Tahap 3', ada 7 alasan mengapa BLT BPJS Ketenagakerjaan anda belum kunjung cair.

1. Rekening atau penerima masih dalam proses validasi

Ada 3 tahap validasi, pertama validasi yang dilakukan oleh pihak eksternal melalui kerja sama dengan 127 bank yang bertujuan untuk mengecek validitas nomor rekening peserta calon penerima BLT pekerja.

Validasi kedua dilakukan di internal BP Jamsostek dengan mengikuti pada Pereturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji bagi pekerja/buruh dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Baca Juga: Sudah Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta? Pastikan Hal Ini Agar Dananya Cair

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X