Mudah, Ini Cara Dapatkan BLT Rp 2,4 Juta UMKM, Cukup Siapkan KTP Dana Akan Segera Masuk ke Rekening

- 15 September 2020, 10:02 WIB
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta: Belum Dapat BLT Rp 2,4 Juta UMKM, Mudah Cukup Siapkan KTP Dana Akan Segera Masuk ke Rekening /ANTARA/Rivan Awal Lingga/.*/ANTARA/Rivan Awal Lingga


JURNAL GARUT - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) terus memberi kesempatan kepada pengusaha mikro yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2.4 juta untuk segera daftar.

Target pemerintah sendiri belum mencapari  100 persen, untuk itu, penyaluran BLT Rp 2,4 juta terus dilakukan.

Kemenkop UKM sendiri menargetkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta yang disebut program Banpres Produktif ini untuk 12 juta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga: Seluruh Pegawai Honorer Bakal Terima BLT Rp600 Ribu per Bulan

Pendaftaran sempat ditutup hingga akhir Agustus, kemudian diperpanjang hingga 10 September 2020, namun karena belum mencapai target, pelaku usaha mikro masih bisa daftar untuk BLT Rp 2,4 juta UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan program ini akan terus berlanjut hingga penerima BLT Rp 2,4 juta mencapai 100 persen.

Sementara hingga saat ini baru 6 juta pelaku usaha mikro yang dapat dana bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta tersebut.

Baca Juga: Charlie Puth dan Mantan Kekasihnya Charlotte Lawrence Kembali Jadi Sorotan Publik

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan atau menerima bantuan BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM bisa segera mendaftarkan diri atau mengajukan dirinya melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten/kota.

Berikut cara dan syarat UMKM dapat bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta bagi pelaku usaha mikro dilansir dari laman Kementerian Koperasi dan UMKM.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X