Seluruh Pegawai Honorer Bakal Terima BLT Rp600 Ribu per Bulan

- 15 September 2020, 09:56 WIB
Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pemerintah sedang melakukan kajian mendalam terkait bantuan untuk tenaga honorer sesuai arahan Presiden. /Pixabay/

JURNAL GARUT -Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji sebesar Rp600 ribu per bulan kepada para pegawai honorer.

Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi secara virtual pada Senin 14 September 2020 kemarin.

Menurut dia, kebijakan ini diberikan atas dasar permintaan Presiden Jokowi kepada Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi.Presiden meminta dibuatkan program bantuan yang khusus diberikan kepada tenaga honorer.

Baca Juga: Cara Verifikasi Dompet Digital untuk Saldo Kartu Prakerja

Airlangga menjelaskan sebagian kecil dari tenaga honorer sebenarnya sudah mendapatkan bantuan melalui data yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diketahui bantuan yang menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan adalah subsidi gaji Rp 600 ribu untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta.

"Sehingga dengan demikian nanti akan diarahkan untuk seluruh tenaga honorer. Ini kami akan siapkan apakah itu program maupun detailnya," tuturnya, seperti diberitakan Ringtimes Bali dengan judul "Kabar Gembira! Tenaga Honorer Akan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Simak Penjelasannya".

Baca Juga: Harus Tahu! Ini Ternyata Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair Juga Hingga Tahap 3

Program beserta kebijakan detailnya saat ini tengah dipersiapkan.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X