Besok! Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 5 Kembali Dibuka

- 14 Agustus 2020, 14:36 WIB
Kartu Prakerja /Pikiran-Rakyat//Pikiran-Rakyat

JURNAL GARUT - Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 5 pada Sabtu, 15 Agustus 2020 tepatnya pukul 12.00 WIB.

Program Kartu Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah ini, akan memberikan insentif kepada penerimanya sebesar Rp3.550.000 per orang.

Adapun rincian dari insentif tersebut, yaitu Rp1 juta untuk bantuan pelatihan, Rp600.000 per bulan selama empat bulan, untuk insentif setelah pelatihan, dan Rp150.000 insentif setelah melakukan survei.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Kembali Dibuka, Ada 800 Ribu Kuota Penerimaan

Dikutip Jurnal Garut dari Galamedianews.com, menurut Head of Communications Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu sampai saat ini telah tercatat 1,2 juta orang yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Angka itu termasuk dengan para pekerja terdampak Covid-19 yang datanya telah terverifikasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Pada penerima program Kartu Prakerja, pemerintah memberikan kuota sebanyak 800.000 orang.

Bagi mereka yang akan menerima Kartu Prakerja Gelombang 4, akan menerima SMS pemberitahuan pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang ke-4 Dibuka, Pengamat Ekonomi: Klasifikasi Penerimanya Masih Belum Jelas

Program Kartu Prakerja adalah program yang diusung Presiden Joko Widodo dengan tujuan meningkatkan kemampuan pekerja Indonesia. Namun, akibat Covid-19 pemerintah melakukan modifikasi agar program itu dapat membantu pekerja terdampak pandemi.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X