Baru 50 Persen Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Terdata di BPJS Ketenagakerjaan

- 14 Agustus 2020, 09:08 WIB
BPJS Ketenagakerjaan /

JURNAL GARUT - Bantuan pemerintah bagi karyawan yang bergaji di bawah Rp5 juta akan segera diberikan. Pemberian bantuan sebagai dampak pandemi Covid-19.

Pemerintah pusat melalui BPJS Ketenagakerjaan sedang melakukan pendataan terhadap para pekerja yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Di Jember, Jawa Timur, Sekitar 80.000 pekerja aktif yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta telah terdaftar di BPJS Ketanagakerjaan. Namun baru 50 persen yang telah masuk pendataan.

Baca Juga: Daftar Harga HP OPPO Teranyar Agustus 2020: OPPO A92, OPPO A52, OPPO Find, OPPO K3, OPPO Reno

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya dalam artikel 'Bansos Rp600.000, BPJS Ketenagakerjaan Jember Imbau Perusahaan Mulai Data Rekening Pekerjanya', 50 persen dari total pekerja yang aktif tersebut telah memberikan persyaratan rekening mereka untuk menerima bantuan dari pemerintah pusat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember, Edy Suryono mengonfirmasi bahwa bantuan uang tunai sebesar Rp600.000 tersebut akan diberikan kepada para pekerja yang memiliki honor di bawah Rp5 juta.

"Ya sekarang kita data semua dan sekarang juga masih berjalan, namun angka detailnya masih belum bisa diberikan persentasenya ya bisa dikatakan 50 persen lebih sudah terdata," ujar Edy.

Baca Juga: Harga Emas Antam di Butik LM Bandung Jumat 14 Agustus 2020 Naik Tipis

Saat proses pemberian bantuan, pemerintah akan memberikan tugas untuk perusahaan yang melakukan pendataan nomor rekening para pekerjanya.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X