Ingin BLT Rp600 Ribu Segera Cair? Cepat Setorkan Rekeningmu ke BPJS Ketenagakerjaan

- 12 Agustus 2020, 01:41 WIB
Ilustrasi BLT. //Laman Kominfo Lumajang

 

JURNAL GARUT - Pemerintah sudah memastikan akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu per bulan sejak September hingga Desember 2020. BLT tersebut diperuntukkan bagi para pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Lalu, bagaimana agar bantuan itu bisa cepat cair? BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) saat ini sudah mulai menyosialisasikan ke seluruh perusahaan terkait bansos tersebut.

BPJS pun meminta perusahaan memberitahu pekerja untuk segera menyerahkan nomor rekening mereka. Itu adalah cara yang paling cepat agar BLT bisa segera masuk rekening penerima.

Baca Juga: Jika Mobil Jarang Digunakan, Perhatikan Komponen Ini Karena Gampang Rusak

Dikutip Jurnal Garut dari GalamediaNews.com dengan judul "Mau BLT Rp 600 Ribu Cepat Cair? Yuk Lakukan Langkah Ini", Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah, per hari ini sudah ada 3,5 juta rekening pekerja yang disetorkan ke data BPJSTK dari 15.725.232 total calon penerima bantuan ini.

"Saya pikir kalau dapat bantuan masa susah ya pak? Mestinya cepat," ujar Ida di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020.

"Mudah-mudahan kalau nomor rekening itu segera terdata dengan baik di BPJSTK, bulan Agustus 2020 ini kita sudah bisa mulai," tambah dia.

Baca Juga: Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Turah Parthayana Ancam Pidanakan Pemilik Akun @sandi_sa119

Ida mengakui, yang menjadi tantangan dalam menyalurkan bantuan adalah pendataan nomor rekening pekerja. Pasalnya, bantuan sebesar Rp 600 ribu itu nantinya memang akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X