Erick Thohir: Akhir Tahun Ini Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin COVID-19

- 5 Agustus 2020, 22:32 WIB
Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir.* / ANTARA/Dokumentasi Kementerian BUMN /

JURNAL GARUT - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, memastikan vaksi virus corona baru atau Covid-19 hasil kolaborasi antara perusahaan tanah air dengan perusahan farmasi di Sinovac, China saat ini sudah siap dilakukan uji klinis tahap 3.

Calon vaksin corona ini, sekarang akan diuji coba di Bandung, Jawa Barat. Jika uji coba ini berhasil, maka vaksin corona ini akan segera diproduksi oleh perusahaan farmasi BUMN, yakni Bio Farma.

“Hari ini saya memastikan Bio Farma saat ini sudah siap memproduksi 100 juta dosis vaksin Covid-19 per tahun dan di akhir tahun siap memproduksi 250 juta dosis per tahun,” ungkap Erick Thohir, pada Selasa 4 Agustus 2020 seperti dikutip Jurnal Garut dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Pastikan Uji Klinis Fase 3 Calon Vaksin Covid-19, Erick Thohir: Akhir Tahun Siap 250 Juta Dosis".

Baca Juga: Cek Yu Bun Mitos Soal MPASI, Bunda Wajib Tahu Agar Dede Bayi Bisa Bekembang Sehat

Erick Thohir meminta agar masyarakat yakin dan mempercayai kemampuan anak bangsa, tidak meragukan usaha pembuatan vaksin yang tengah berjalan.

Dikatakan Erick, masyarakat tentu tahu kemampuan Bio Farma yang sudah teruji.

“Mari kita percaya atas kemampuan bangsa sendiri. Jangan ragukan kemampuan Bio Farma yang sudah teruji, baik untuk memproduksi vaksin yang dihasilkan dari kerjasama dengan negara lain juga vaksin murni karya Bio Farma sendiri,” katanya.

“Ini karya anak bangsa. Kita maksimalkan uji klinis dan produksi vaksin Covid-19 agar tahun depan masyarakat dapat segera diimunisasi,” sambungnya.

Baca Juga: Hindari Penyebaran COVID-19, Pemkab Majalengka Berani Tutup Objek Wisata Cek Tanggalnya

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X