Ganjar Pranowo Bagikan Daging Kurban Lewati Jurang, Pertama Kali Datang ke Dusun Terpencil

- 2 Agustus 2020, 07:15 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi dan menyerahkan bantuan sembako serta daging kurban untuk warga kampung terisolir di Dusun Girpasang, Tegalmulyo, Klaten, Sabtu (1/8) / Humas Prov Jateng /

JURNAL GARUT - Berjalan melewati jalan yang terjal dan jurang yang dalam, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang gubernur pertama yang datang ke Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Klaten, Jawa Tengah.

Kedatangan Ganjar Pranowo itu untuk mengantarkan daging kurban Idul Adha. Masyarakat di Girpasang tak menyangka jika mereka bisa disambangi Ganjar Pranowo.

Selama puluhan tahun, belum ada gubernur yang menginjakan kaki ke Dusun Girpasang. Jalan yang sulit karena harus melewati jurang, jadi salah satu kendala menuju wilayah tersebut.

Baca Juga: Simak Jadwal SCTV Hari Ini Minggu 2 Agustus 2020: Dari Jendela SMP, Samudra Cinta

Padmo Sudarmo (70), bahkan tak berani bermimpi didatangi oleh gubernur. Sejak zaman kakek buyutnya, baru Ganjar Pranowo yang datang ke kampungnya.

Kedatangan Ganjar Pranowo membuat dia sangat bahagia. Apalagi kedatangan orang nomor satu di Jateng saat Hari Raya Idul Adha membawa daging kurban dan bantuan sembako.

Bantuan daging kurban dan sembako itu diterima masyarakat Girpasang dengan suka cita. Mereka tidak menyangka, seorang gubernur mau datang ke tempat terpencil itu untuk memberikan daging kurban.

Baca Juga: Jadi Kampiun Piala FA, Ini Sosok Kunci Kemenangan Arsenal Saat Tekuk Chelsea

"Bahagia sanget, maturnuwun sanget kalih pak Ganjar Pranowo mpun dugi mriki (kami berterimakasih sekali pak Ganjar Pranowo datang ke sini). Awit mbah buyut sampe saiki (sejak kekek buyut sampai sekarang), tembe sepindah niki diparani gubernur (baru sekali ini didatangi gubernur)," kata Mbah Padmo seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X