Kementan Buat Kalung Antivirus dari Tanaman Atsiri, Diklaim Ampuh Bunuh Corona Hingga 80 Persen

- 4 Juli 2020, 12:39 WIB
Ilustrasi corona (Covid-19). /- Foto: Pixabay

JURNAL GARUT - Tanaman atsiri (eucalyptus) disebut bisa jadi antivirus corona. Produk antivirus itu akan segera diproduksi massal pada Agustus 2020.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyebut, bahwa produk antivirus dari tanaman atsiri segera diproduksi oleh Kementerian Pertanian.

Nantinya antivirus itu akan dikemas dalam bentuk kalung. Orang yang mengenakan kalung antivirus itu selama 15 menit bisa membunuh 42 persen virus corona.

Baca Juga: Kejari Garut Bagikan Sembako dan Masker kepada Masyarakat di TPA Pasir Bajing

Produk lain dari minyak atsiri yang dikembangkan Balitbangtan dikemas dalam bentuk roll on.

"Ini antivirus hasil Balitbangtan, eucalyptus, pohon kayu putih. Dari 700 jenis, satu yang bisa mematikan corona hasil lab kita. Hasil lab ini untuk antivirus. Kami yakin bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak," tuturnya.

Ketika mengunjungi kantor Kementerian PUPR itu, Syahrul beserta seluruh jajaran eselon I yang mendampinginya antara lain Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sarwo Edhy, Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono, Dirjen Tanaman Pangan Suwandi, Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil, dan sebagainya mencoba mengenakan kalung antivirus dari tanaman atsiri (eycalyptus) tersebut.

Baca Juga: Segini Harga Rak Tambahan Mobil untuk Mengangkut Sepeda

Artikel ini sudah tayang di Pikira-Rakyat.com dengan judul 'Berbentuk Kalung, Antivirus Corona dari Tanaman Atsiri Bakal Diproduksi Kementan Agustus 2020'.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X