Gubernur Banten Putuskan PSBB Diperpanjang Hingga Juli 2020

- 29 Juni 2020, 11:54 WIB
Gubernur Banten, Wahidin Halim. - Foto: Dok. Humas Pemprov Banten

JURNAL GARUT - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya akan diperpanjang sampai 12 Juli 2020 mendatang.

Berdasarkan unggahan pada akun Instagram resmi Pemerintah Provinsi Banten @pemprov.banten pada Minggu, 28 Juni 2020, Pemprov Banten memperpanjang masa PSBB dengan berbagai catatan dan kelonggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan sosial masyarakatnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam telekonferensi Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembatasaan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap IV Wilayah Tangerang Raya menyampaikan bahwa PSBB dilakukan dengan penyesuaian terhadap keluhan sosial masyarakat.

Baca Juga: 4 Orang Pesepeda Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Yogyakarta

"PSBB diperpanjang dengan memuat berbagai instrumen yang disesuaikan dengan hal-hal yang masih dijadikan keluhan secara sosial kemasyarakatan," ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim dikutip Jurnal Garut dari Zonabanten.com.

Gubernur Banten menjelaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan kordinasi melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait permasalahan sosial kemasyarakatan seperti persiapan Idul Adha untuk dapat dimasukkan ke dalam Peraturan Gubernur yang akan ditetapkan.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap IV ini juga diikuti oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekda Pemprov Banten Al Muktabar, Forkopimda Banten, Kadinkes Pemprov Banten, Forkopimda se Tangerang Raya, para kepala OPD Pemprov Banten dan kabupaten/ kota Tangerang Raya serta wakil dari MUI dan Kanwil Kemenag Banten.

Baca Juga: Cek Fakta: Kartu UTBK Dikabarkan Bisa Dicetak Hari Ini, LTMPT Beri Penjelasan

Artikel ini telah tayang di Zonabanten.com dengan judul 'Gubernur WH: PSBB Diperpanjang Sampai 12 Juli 2020 Dengan Catatan Kelonggaran Tertentu'.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Zona Banten


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X