430 Karyawan Gojek di PHK, Dapat Pesangon Fantastis

- 24 Juni 2020, 09:07 WIB
LANGKAH Gojek di tengah pandemi COVID-19.* Gojek

JURNAL GARUT - Sebanyak 430 karyawan atau sembilan persen dari total karyawan Gojek, akan dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Hal tersebut dilakukan Gojek, berdasarkan hasil evaluasi terhadap struktur perusahaan secara keseluruhan di tengah situasi pandemi virus corona atau Covid-19.

Dikutip Jurnal Garut dari PikiranRakyat-Bekasi.com melalui Antara, karyawan yang harus meninggalkan Gojek tersebut, berasal dari divisi yang terkait dengan GoLife dan GoFood Festival sebagai bagian dari

Baca Juga: Yuk Tonton Drakor di Indosiar Rabu 24 Juni 2020: While You Were Sleeping dan Faith

Artikel ini telah tayang di pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul 'Gojek PHK 430 Karyawannya, Berikut Pesangon Fantastis yang Akan Diterima'.

"Kami telah melakukan berbagai langkah untuk mengoptimalkan perusahaan supaya dapat terus tumbuh dan memiliki dampak. Namun kami sangat naif karena berpikir bahwa pertumbuhan akan terus terjadi," ujar Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dalam surel kepada karyawan Gojek.

"Kami tidak cukup mengantisipasi adanya penurunan yang tidak dapat dihindari seperti pandemi yang terjadi saat ini, dan sekarang kami membayar untuk itu," kata Andre melanjutkan.

Karyawan Gojek yang terdampak dengan keputusan ini, akan mendapat benefit termasuk pesangon di atas standar yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Miliarder Sekaligus Mantan Kekasih Liz Hurley Bunuh Diri, Diduga Akibat Depresi saat Karantina

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X