Jadwal Pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, Kemnaker Mendata Pemda PPKM Tingkat 3 dan 4

- 27 Juli 2021, 15:15 WIB
Berikut ini jadwal pencairan bagi penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di link ini. BSU akan dicairkan Kemnaker bulan depan
Berikut ini jadwal pencairan bagi penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di link ini. BSU akan dicairkan Kemnaker bulan depan /BPJS Ketenagakerjaan


JURNAL GARUT - Berikut ini jadwal pencairan bantuan subsidi upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 akan selekasnya dilaksanakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dalam kurun waktu dekat.

Kemnaker juga sudah kumpulkan beberapa kepala dinas ketenagakerjaan di zone (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM level 3 dan 4 untuk menolong pencairan BSU Rp1 juta.

Gagasannya, agenda pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan akan dilaksanakan di bulan Agustus 2021. Tetapi Kemnaker masih memperdalam ketentuan untuk pencairan BSU karyawan itu.

Baca Juga: 6 Fakta BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Salah Satunya BSU Hanya untuk di Bawah Upah Rp3,5 Juta

Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Cantik Anggoro Putri, minta beberapa Kadisnaker untuk bekerjasama dalam penerapan BSU tahun ini.

"Kadisnaker harus pastikan beberapa karyawan yang terimbas di beberapa sektor seperti transportasi, hotel, restaurant, retail itu betul ter-cover dalam BSU," tutur Cantik dikutip dari situs Kemnaker.

Cantik menyebutkan, program BSU dikeluarkan untuk menahan berlangsungnya PHK dan bisa tingkatkan ketahanan ekonomi beberapa karyawan, hingga kemiskinan akut tidak berubah.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Hanya untuk 7 Sektor Pekerja, Simak Penerima BSU Rp1 Juta

"Kita yakinkan bersama jika BSU sebagai salah satunya instrument stimulan harus betul-betul konsentrasi, pas target dan pas faedah hingga bisa menahan PHK, dan bisa tingkatkan ketahanan ekonomi beberapa karyawan hingga angka kemiskinan akut tidak berubah," ucapnya.

BSU bukan program baru karena program itu sudah dikerjakan di tahun awalnya. Namun, untuk BSU tahun ini sedikit terdapat perbedaaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X