Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta, Berikut Data 49 Wilayah PPKM Level 4 Yang menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

- 25 Juli 2021, 17:45 WIB
Pekerja akan mendapatjan BSU Rp1 Juta/Ilustrasi. Berikut syarat dan nominal BSU 2021, bantuan yang disiapkan pemerintah untuk yang mengalami pengurangan jam kerja.
Pekerja akan mendapatjan BSU Rp1 Juta/Ilustrasi. Berikut syarat dan nominal BSU 2021, bantuan yang disiapkan pemerintah untuk yang mengalami pengurangan jam kerja. /Pixabay

JURNAL GARUT - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI akan membagikan uang bantuan subsidi upah (BSU) kepada para pekerja yang terdampak PPKM darurat.

Berikut ini persyaratan untuk terima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan sejumlah Rp1 juta dari Kemnaker ialah daerah yang masuk ke zone PPKM Tingkat 4.

Nanti Kemnaker akan salurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan itu ke 49 Pemda yang masuk ke zone PPKM Tingkat 4.

Baca Juga: Ikatan Cinta 25 Juli 2021: Muncul Saksi Baru, Akankah Elsa Punya Rencana Membunuh Olivia

Ke 49 Pemda yang bakal menolong pendistribusian BSU Rp1 juta itu menyebar di 6 propinsi yang ada di Pulau Jawa. PPKM genting akan usai pada 25 Juli 2021 dan diganti oleh PPKM level.

PPKM Tingkat 4 maknanya wilayah itu tidak dapat 100 % pergi bekerja. Statusnya tetap sama seperti saat PPKM genting diberlakukukan.

Pada Jumat, 23 Juli 2021, Kemnaker sudah lakukan pertemuan dengan semua kepala dinas ketenagakerjaan di daerah yang masuk zone PPKM Tingkat 4.

Baca Juga: Prioritas BSU Rp1 Juta Hanya di 6 Provinsi PPKM Level 4, Ini Daftar Daerah Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Nanti, dinas ketenagakerjaan diharap dapat mencatat beberapa karyawan yang betul-betul terimbas wabah Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Kemenaker


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X