Catat! 5 Rekening Ini Tidak Akan Terima BSU Rp1 Juta dari Kemnaker, Segera Cek Agar berhasil Bisa BLT BPJS

- 25 Juli 2021, 17:30 WIB
Segera cek lima rekening yang tidak akan terima BSU Rp 1 Juta/Menaker Ida Fauziyah luncurkan program BSU. Berikut alur pencairan dan perbedaan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini
Segera cek lima rekening yang tidak akan terima BSU Rp 1 Juta/Menaker Ida Fauziyah luncurkan program BSU. Berikut alur pencairan dan perbedaan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini /Instagram @kemnaker

JURNAL GARUT - Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) segera mungkin akan menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan sejumlah Rp1 juta sebagai dana untuk beberapa karyawan yang terimbas wabah Covid-19.

Rencananya bantuan subsidi upah (BSU) karyawan itu akan diteruskan awal bulan Agustus. Janganlah sampai BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak diteruskan Kemnaker karena masuk ke 5 persyaratan rekening yang ditolak.

Walau sebenarnya Kemnaker akan memberinya BSU sejumlah Rp500 ribu untuk 2 bulan. Keseluruhan BSU yang diberi yaitu Rp1 juta.

Baca Juga: Prioritas BSU Rp1 Juta Hanya di 6 Provinsi PPKM Level 4, Ini Daftar Daerah Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Nanti BLT BPJS Ketenagakerjaan itu akan diteruskan langsung ke rekening karyawan atau pekerja dengan besaran Rp1 juta atau 2 bulan pendistribusian BSU.

Menaker Ida Fauziyah, menjelaskan pemberian BSU ini untuk menahan pebisnis memutus hubungan kerja dengan pekerjanya.

Disamping itu, Ida menyebutkan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini untuk menolong karyawan yang diberhentikan sepanjang implementasi PPKM darurat.

"Ada BSU diharap sanggup menolong mengurangi beban pebisnis agar bisa menjaga upayanya di periode wabah Covid-19," tutur Ida dikutip dari kemnaker.go.id.

Baca Juga: Update Jumlah Pelamar CPNS dan PPPK di H-1 Penutupan Pendaftaran, 1 Kabupaten Belum Ada Pelamar

Disamping itu, BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini, cuman diteruskan untuk beberapa karyawan yang masuk ke zone PPKM Tingkat 4.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Kemenaker


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X