COVID-19 Menggila, Mulai Besok Hong Kong Melarang Warga Indonesia Masuk Negaranya

- 24 Juni 2021, 16:30 WIB
Pemerintah Hong Kong melarang warga Indonesia untuk masuk ke negaranya karena lonjakan COVID-19 yang terus melejit
Pemerintah Hong Kong melarang warga Indonesia untuk masuk ke negaranya karena lonjakan COVID-19 yang terus melejit /ANTARA FOTO/AMPELSA

JURNAL GARUT - Hong kong mulai besok Jumat 25 Juni 2021 mulai memboikot sementara warga negara indonesia (WNI) yang hendak masuk ke negaranya.

Indoensia sendiri dikatagorikan sebagai negara A1 (extremely high risk) oleh pemerinah Hong kong.

Dengan pemberlakuan itu semua Maskapai penerbangan yang mengangkut penumpang dari Indonesia tidak diperbolehkan masuk Hong Kong Sementara waktu dari 25 Juni 2021, besok.

Hal itu berdasar surat yang di umumkan Kementerian luar negeri (Kemnlu) pada Rabu, 23 Juni 2021.

Baca Juga: Jerinx dan BCL Ribut, Mongol Ingin Mati Ketika Terpapar COVID-19: Sakit Banget Serius!

"Dalam kategori A1, maka semua penumpang penerbangan dari Indonesia tidak diperbolehkan memasuki Hong Kong," tulis pengumuman tersbut pada poin ke satu.

Pelarangan ini bukan tanpa alasan ini dilakukan karena Hongkong mendeteksi adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Tentunya kebijakan tersebut tidak hanya untuk Indonesia saja melainkan negara lain yang serupa di Asia yang sudah terlebih dahulu dinyatakan kategori A1.

"Kebijakan tersebut diterapkan bersama dengan negara lainnya Filipina, India, Nepal dan Pakistan yang telah masuk kategori A1 terlebih dahulu," kata edaran tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Covid.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X