Pewarta Kasus Korupsi Ditembak, PWI Kalimantan Timur Desak Kapolri Usut Kasus Tersebut

- 19 Juni 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi jurnalis. Kematangan Demokrasi Indikator Kebebasan Pers, Dosen UGM: Tanpa Jurnalis Tidak Mungkin Ada Reformasi.
Ilustrasi jurnalis. Kematangan Demokrasi Indikator Kebebasan Pers, Dosen UGM: Tanpa Jurnalis Tidak Mungkin Ada Reformasi. /unsplash.com/Jana Shnipelson/

JURNAL GARUT – Pewarta berita yang berjudul ‘Proyek Korupsi di RSUD Perdagangan Rp9,1 Miliar Diduga Melibatkan Bupati Simalungun Saragih dan Oknum Anggota DPRD Simalungun Elias Barus’ menjadi korban penembakan.

Salah satu wartawan dari Sumatera Utara tersebut menjadi korban penembakan yang sampai saat berita ini ditayangkan belum diketahui pasti siapa pelakunya.

Dilansir dari Antara, diketahui bahwa wartawan yang menjadi korban penembakan bernama Mara Salem Harahap.

Baca Juga: Tiara Marleen Laporkan Denise Chariesta ke KPI, Mendesak Stasiun TV Stop Undang Denise

Harahap atau akrab disapa Marsal menjadi korban penembakan hingga ia meninggal dunia.

Ia sempat divonis mendapat hukuman penjara selama enam bulan oleh Pengadilan Negeri Simalungun Sumatera Utara karena dianggap melakukan pencemaran nama baik atas pemberitaan yang dia buat.

Menanggapi penembakan yang terjadi padanya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim) turut mengecam kasus penembakan tersebut.

Baca Juga: Tayang Perdana, Drakor Voice 4 Ungguli Rating Penthouse 3?

PWI kaltim mendesak Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk mengusut kasus yang menimpa wartawan Sumatra Utara itu.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X