Jogja Lockdown, Bupati Bantul Intruksikan Pantai Parangtritis Ditutup

- 19 Juni 2021, 11:00 WIB
Keindahan Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul. Bupati Bantul menginstruksikan penutupan Pantai Parangtritis pada Sabtu dan Minggu ini
Keindahan Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul. Bupati Bantul menginstruksikan penutupan Pantai Parangtritis pada Sabtu dan Minggu ini /(asa)

JURNAL GARUT – Jogja lockdown jadi salah satu opsi yang kini digaungkan Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Wacana itu juga mendapat dukungan dari Ketua DRPD Yogyakarta, Nuryadi.

“Daripada kondisi DIY makin tak terkendali. Maka kami mendukung wacana kebijakan Gubernur DIY,” ujar Ketua DPRD DIY Nuryadi di situs Humas Jogja.

Sri Sultan telah mewacanakan mengenai lockdown total di wilayah DIY, seperti dilansir dari Twitter Pemda DIY @humas_jogja.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini, 19 Juni 2021: Nino Panik Menerima Pesan Dari Elsa yang Ucapkan Selamat Tinggal

Mengingat terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di DIY selama seminggu terakhir, maka Gubernur DIY menyatakan akan mempertimbangkan menyatakan akan mempertimbangkan pemberlakuan pembatasan wilayah total di wilayah DIY.

“Kontrol di RT RW, kalau gagal, arep ngopo meneh (mau apa lagi),” tegas Gubernur.

“Kita belum tentu bisa cari jalan keluar, satu-satunya cara ya lockdown,total. Kita pemerintah juga sulit kalau masyarakat tidak mengapresiasi diri untuk bisa disiplin,” sambungnya.

Baca Juga: Garut Masuk Zona Merah, Warga Masih Tak Taat Prokes

Menurut Sri Sultan tersebut faktor penting agar berkurangnya penambahan penularan virus ini ialah kesadaran masyarakat.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X