Jogja Lockdown Jadi Pertimbangan Sri Sultan: Satu-satunya Cara Ya Lockdown

- 19 Juni 2021, 07:45 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X mempertimbangkan Jogja Lockdown usai tingginya kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir
Sri Sultan Hamengku Buwono X mempertimbangkan Jogja Lockdown usai tingginya kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir /Instagram @humasjogja

JURNAL GARUT - Jogja lockdown diwacanakan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pertimbangan itu dilakukan karena tingginya kasus Covid-19.

Wacana Jogja lockdown pun jadi salah satu kata kunci yang banyak dicari warganet. Pasalnya Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Jogja lockdown pun jadi pertimbangan Sri Sultan karena tingginya penambahan kasus positif virus corona di Yogyakarta dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Kasus Virus Corona Melonjak di Garut, Objek Wisata Masih Dibuka

Dilansir dari Twitter @humas_jogja, Sri Sultan menyebut jika lockdown jadi satu-satunya cara untuk keluar dari penyebaran Covid-19.

"Kontrol di RT RW, kalau gagal, arep ngopo meneh (mau apa lagi). Kita belum tentu bisa cari jalan keluar, satu-satunya cara ya lockdown, totally. Kita pemerintah juga sulit kalau masyarakat tidak mengapresiasi diri sendiri untuk bisa disiplin," ungkap Sri Sultan dilansir dari Twitter @humas_jogja, Jumat, 18 Juni 2021.

Kebijakan Jogja lockdown disebut merupakan kebijakan yang harus diambil oleh Sri Sultan. Pasalnya tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Yogyakarta meningkat tajam.

Jogja lockdown jadi wacana Sri Sultan karena tingginya kasus Covid-19
Jogja lockdown jadi wacana Sri Sultan karena tingginya kasus Covid-19 Twitter @humas_jogja

Baca Juga: Lirik Lagu serta Terjemahan Indonesia dan Inggris Lagu Euphoria - Jungkook BTS

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X